Sikap Rasis Membuat Ozil Pensiun

Siapa yang tidak mengenal dengan pemian bola yang memiliki nama Mesut Ozil ? pemain gelandang yang memiliki usia 29 tahun ini telah menjadi pemain bola bintang saat berhasil membawa timnas Jerman pada puncak tertiggi sepak bola pada tahun 2014. Umpan cantiknya selalu dinantikan oleh para pemain depan timnas Jerman, dan juga supporter yang juga menantikan gol indahnya.

Mempunyai perawakan tubuh yang menarik, tidak sedikit kaun hawa yang memang menantikan ponampilannya pada setiap pertandingannya meluik-liuk di atas lapangan. Walaupun begitu itu tidak terlihat sangat mudah untuk seorang Mesut Ozil, dalam situs prediksi bola dikabarkan banyak orang menilai jika kegagalan timnas Jerman untuk bisa berhasil lolos pada fase grup di ajang Piala Dunia 2018 adalah karena penampian yang bruk dari gelandang timnas Arsenal tersebut.

Dan lebih buruknya lagi, loyalitas Ozil kepada timnas Jerman mulai dipertanyakan karena dia memiliki darah Turki, apalgi setelah fotonya tersebar saat bersama dengan presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Mesut Ozil di tuduh bermain dengan tidak sepenuh hati untuk timnas yang telah bisa menjuarai Piala Dunia sebanyak 4 kali itu.

Lalu bagaimana tanggapan Mesut Ozil atas isu tersebut? Berikut rangkuman pada situs prediksi parlay tentang curhatan isi hati Ozil.

  1. Ini pesan orang tua Ozil kepadanya

Dengan penuh rasa bangga, Ozil menyampaikan jika dia memang mempunyai darah Turki dari orangtuanya.  Dengan berdarah turki dan bernafas di Negara Jerman, pemain bola berkulit putih ini tumbah dan berkembang pada Negara yang memiliki tembok Berlin tersebut.

  1. Ozil angkat bicara soal pertemuannya bersama dengan presiden Turki

Entah bagaimana keterkaitannya, masyarakat jerman ikut menyangkutpautkan kegegelan timnas Jerman pada ajang Piala Dunia 2018 dengan fotonya bersama dengan presiden Negara Turki yang sempat viral beberapa waktu lalu.

  1. Pekerjaan saya pemain bola bukan politikus

Mesut Ozil menyayangkan jika media Jerman yang mengambil potret dari sisi negative. Mereka seakan-akan sangat mempertegaskan jika Ozil adalah sebagai orang dengan keturunan Turki. “ untuk saya ini bukan cuma soal apakah presiden Turki adalah Erdogan, ini merupupakan soal keluarga. Saya adalah pemain bola bukan pemain politikus “ kata Ozil.

Terakhir, Ozil sangat menyayangkan untuk penilainan dari salah satu Federasi Sepak Bola yang dianggapnya bermain dengan 2 kai pada sepak bola membela Jerman. “ saya akan disebut orang Jerman jika saya bisa membawa Jerman menang, tapi saya dianggap orang Turki jika saya tidak bisa membawa Jerman menang” tegasnya

Bahkan pada salah satu situs prediksi bola parlay, Mesut Ozil dikabarkan telah pension dari timnas jerman karena hal tersebut. Tidak sudah tidak tahan dengan sikap rasis para masyarakat jerman dan supporter jerman kepada dirinya tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *